Skip to main content

Judul dan Kata Kunci Shutterstock, Kebijakan dan Praktik Terbaik

Judul dan Kata Kunci Shutterstock, Kebijakan dan Praktik Terbaik by bepala

Metadata luar biasa (judul dan kata kunci) membantu pelanggan menemukan konten Anda. Tim Shutterstock telah mengembangkan panduan untuk membantu Anda membuat judul dan kata kunci terbaik, dan untuk membantu Anda memahami cara menggunakan metadata yang sesuai dengan kebijakan Shutterstock.

Aturan Judul dan Keyword Shutterstock

Judul dan kata kunci memiliki tujuan yang berbeda dan memerlukan pendekatan yang berbeda pula. Judul dan kata kunci Anda harus mematuhi pedoman yang diuraikan di bawah ini. Ingat bahwa terlalu sering menggunakan kata atau frasa yang diulang dianggap sebagai spam baik dalam kata kunci dan judul. Pengabaian kebijakan Metadata Shutterstock yang disengaja dapat mengakibatkan penghentian akun.

Judul Shutterstock

Judul yang bagus unik dan terperinci. Mereka membaca seperti kalimat atau frasa dan bukan seperti daftar kata-kata.Pikirkan judul Anda sebagai berita utama dan cobalah untuk menjawab pertanyaan utama: Siapa, Apa, Kapan, Di mana, dan Mengapa. Bersikap deskriptif dan gunakan kata-kata yang menangkap emosi atau mood gambar.

Judul Shutterstock

  1. YA Kalimat yang sangat deskriptif atau frasa panjang yang menjelaskan siapa, apa, kapan, di mana.
  2. YA Unik mengidentifikasi gambar atau klip yang tepat ini.
  3. YA Dalam mencakup detail tentang sudut, fokus, dll.
  4. TIDAK PERNAH Daftar kata kunci.
  5. TIDAK PERNAH mengulangi kata atau frasa yang tidak perlu.
  6. TIDAK PERNAH Tidak spesifik, judul kata tunggal.
  7. TIDAK PERNAH nama Kontributor, tautan web, informasi kamera, atau merek dagang (kecuali jika berlaku untuk gambar editorial).

Kata Kunci Shutterstock

Kata kunci yang bagus sangat rinci dan tepat. Mereka berhubungan langsung dengan apa yang ada dalam gambar atau klip, baik dengan menggambarkan apa yang ditampilkan, atau apa yang mungkin diwakilinya. Kata kunci untuk masing-masing gambar atau klip Anda harus disesuaikan dengan pekerjaan masing-masing.

Kata Kunci Shutterstock

  1. YA Daftar kata atau frasa individual.
  2. YA Hingga 50 kata kunci diizinkan.
  3. YA Dapat mencakup topik, perasaan, konsep, atau asosiasi yang lebih luas.
  4. TIDAK PERNAH istilah atau konsep yang tidak terkait.
  5. TIDAK PERNAH mengulangi kata atau frasa yang tidak perlu.
  6. JANGAN PERNAH Kata kunci yang terlalu umum.
  7. TIDAK PERNAH nama Kontributor, tautan web, informasi kamera, atau merek dagang (kecuali jika berlaku untuk gambar editorial).

Berikut adalah beberapa contoh gambar bersama dengan contoh judul dan kata kunci yang bagus, serta contoh judul dan kata kunci yang tidak dapat diterima.

Cara Setting Judul dan Kata Kunci Shutterstock by bepala

Judul Shutterstock

  • YA: Pola mulus anjing Shiba Inu dengan elemen latar belakang bunga biru, merah dan pink.
  • TIDAK PERNAH: Anjing Shiba Inu, bunga, anjing Shiba Inu, bunga, anjing Shiba Inu, bunga, anjing Shiba Inu, bunga, anjing Shiba Inu, bunga (Kata dan frasa berulang - spam).
  • TIDAK PERNAH: Pola Anjing (Terlalu umum - judul besar dirinci).
  • TIDAK PERNAH: Pola. Latar Belakang. Anjing. Bunga-bunga. (Ini adalah daftar kata kunci. Judul harus menyerupai kalimat.).

Kata Kunci Shutterstock

  • YA: ilustrasi, grafis, warna, wallpaper, tekstil, latar belakang, vektor, kreatif, desain, dekoratif, seni, pola, modern, kuning, anjing, shiba inu, emas, bunga, biru, alami, mulus, bunga.
  • PERNAH: anjing Shiba Inu, bunga, Husky, anjing, anjing, dogging, dogged, doggy, anjing berdiri, anjing duduk, anjing berjalan, anjing tersenyum, anjing emas, (Terlalu sering menggunakan kata-kata berulang - spam).
  • PERNAH: anjing, bunga, Gembala Jerman, kucing, orang, garden, woman, doctor (Berisi istilah-istilah yang tidak relevan - spam).

Cara Setting Judul dan Kata Kunci Shutterstock by bepala

Judul Shutterstock

  • YA Close-up dari kue cokelat cranberry kismis Oatmeal di piring dengan warna musim gugur yang hangat dengan fokus lembut di latar belakang.
  • TIDAK PERNAH Cookie (Terlalu umum - judul-judul hebat dirinci).
  • TIDAK PERNAH Kue coklat Kue Cranberry. Cookie hangat. Cookie oatmeal. (Terlalu sering menggunakan kata-kata yang diulang - spam).
  • JANGAN PERNAH Cookie. Kue. Memperlakukan lezat. Camilan. Makanan panggang. (Ini adalah daftar kata kunci. Judul harus menyerupai kalimat.).

Kata Kunci Shutterstock

  • YA musim gugur, dipanggang, roti, coklat, keripik, cokelat, tutup, closeup, cookie, salin, cranberry, lezat, mendalam, pencuci mulut, dapat dimakan, jatuh, bidang, makanan, segar, gourmet, buatan sendiri, horizontal, oat, oatmeal, jeruk, piring, dangkal, camilan, manis, lezat, mengobati, tidak sehat, hangat, kismis.
  • PERNAH kue, kue, kue coklat, kue panggang, kue lezat, cookie oatmeal, cookie cranberry, cookie cokelat, kue makanan ringan, kue manis (Terlalu sering menggunakan kata-kata berulang - spam).
  • TIDAK PERNAHcookie, cokelat, bisnis, pola, ikon, pria, profesional (Berisi istilah yang tidak relevan - spam).

Pedoman Tambahan untuk Konten Editorial dan Vintage

Jenis konten tertentu memiliki persyaratan judul khusus. Editorial

Dokumenter & Ilustrasi :

  • Kota, negara bagian / negara tempat pengambilan gambar.
  • Bulan, hari, dan tahun atau sekitar bulan / tahun saat gambar diambil.
  • Deskripsi faktual dari konten gambar, termasuk apa yang digambarkan oleh gambar dan nama produk yang digambarkan dalam kasus Editorial Ilustrasi.

Ilustrasi & Vektor Editorial :

  • Bulan, hari, dan tahun penciptaan.
  • Jenis konten (ilustrasi JPEG atau ilustrasi vektor).
  • Deskripsi faktual dari konten gambar dan apa yang digambarkan oleh gambar. Jika gambar menunjukkan bangunan atau tengara, sertakan lokasi bangunan atau tengara.

Konten Vintage :

  • Sertakan tahun pengambilan gambar dalam judul. Jika tahun yang tepat tidak diketahui, dapat diterima untuk menggunakan CIRCA dan tahun tersebut.

Terkait pertanyaan dan hal-hal lain, Anda bisa menemukannya di Pusat Bantuan Mendaftar Shutterstock Contributor.

Salam Kontributor