Inilah yang Dirahasiakan Pramugari dari Penumpang
Ditulis pada: November 29, 2019
Selama berjam-jam di atas udara, pramugari selalu 'memasang mata' kepada para penumpang.
Tugas pramugari adalah melayani kebutuhan dan kenyamanan penumpang selama di dalam pesawat. Tetapi yang terpenting adalah memastikan keselamatan penumpang.
Selama berjam-jam di atas udara, pramugari selalu 'memasang mata' kepada para penumpang. Namun ternyata ada banyak hal yang dirahasiakan mereka, apakah itu?
Berikut 13 rahasia yang disembunyikan rapat oleh pramugari dari penumpang seperti dikutip dari Buzzfeed.com.
1. " Pesawat hanya dibersihkan sebulan sekali."
Tentu, pramugari membersihkan tiap bangku setiap penerbangan usai, tetapi tidak dibersihkan secara keseluruhan sampai pesawat dibawa ke hangar.
2. " Hubungan istimewa antara kru pesawat sudah sangat umum."
Pilot dan pramugari menjalin kasih? Itu sudah biasa.
3. " Tergantung pada maskapai penerbangan, kami kadang dapat terbang secara gratis."
Ini adalah manfaat yang tidak dimiliki semua maskapai, tetapi banyak yang melakukannya. Beberapa maskapai mungkin memberikan tiket pesawat diskon kepada pramugari di luar jam kerja mereka.
4. " Earbud digunakan kembali."
Ya, bahkan jika tas itu disegel. Earbud bekas penumpang dibersihkan dan dipakai kembali oleh penumpang lain. Duh!
5. " Selimut bekas penumpang."
Selimut dicuci setelah penerbangan, tetapi jika Anda berpikir Anda mendapatkan selimut baru setiap kali, Anda salah.
6. " Air yang digunakan untuk menyeduh teh dan kopi bisa diminum, dan itu berubah di antara setiap penerbangan, tapi..."
Tangki penyimpanan air matang biasanya tidak dibersihkan setiap hari.
7. " Makanan dibuang setelah setiap penerbangan."
Apa yang terjadi setelah itu tergantung masing-masing maskapai.
8. " Kami tidak memiliki kode rahasia khusus atau apa pun."
Ada ekspresi standar dan tanda layanan, tetapi tidak ada yang dirahasiakan.
9. " Banyak dari kita memiliki koneksi di berbagai kota yang kami kunjungi."
Tetapi kadang-kadang pramugari sendirian ketika mereka transit di suatu tempat selain di rumah.
10. " Itu tidak mengganggu kami jika Anda meminta minuman saat kereta pembawa makanan tidak lewat."
Apa yang mengganggu kita adalah kurangnya sopan santun, atau jika Anda tidak sopan ketika meminta sesuatu kepada kami.
11. " Pramugari pria dan wanita menjalani proses yang sama (termasuk evaluasi psikologis) Sebelum mereka dipekerjakan."
Tidak ada perbedaan.
12. " Keadaan darurat medis yang berbeda membutuhkan prosedur yang berbeda."
Pertama, pramugari akan bertanya apakah ada petugas medis di dalam pesawat. Jika tidak ada yang bisa membantu, ada prosedur dasar, kotak pertolongan pertama, dan defibrillator. Jika sangat serius, pesawat dapat melakukan pendaratan darurat di bandara terdekat.
13. " Sebagian besar seragam pramugari tidak nyaman dan jelek."
Beberapa tidak terlalu buruk, tetapi kebanyakan cukup jauh dari ekspektasi.
Baca juga: New Mp3 Layang Kangen versi Indonesia Nufi Wardhana