Cara Upload Konten Editorial Shutterstock
Ditulis pada: Mei 10, 2020
Cara Upload Konten Editorial Shutterstock - Gambar berlabel "Hanya Penggunaan Editorial" di Shutterstock adalah gambar yang tidak dapat digunakan untuk mengiklankan atau mempromosikan produk atau layanan. Orang, objek, atau tempat dalam gambar editorial tidak dirilis.
Bagaimana cara mengirim konten editorial?
Gambar editorial dapat digunakan untuk menggambarkan berita yang layak diberitakan dan kejadian terkini. Ini juga dapat digunakan untuk menggambarkan mata pelajaran yang diminati manusia, termasuk: seni, bisnis, budaya, kesehatan dan kebugaran, gaya hidup, acara sosial, teknologi, dan perjalanan. Shutterstock akan menerima gambar editorial yang termasuk dalam dua kategori:
- Gambar dokumenter: Gambar yang mendokumentasikan suatu peristiwa atau subjek yang menarik perhatian manusia
- Gambar ilustratif: Gambar yang menggambarkan suatu peristiwa atau subjek yang diminati manusia melalui pementasan
Agar diterima, konten editorial harus:
- Memenuhi persyaratan kualitas gambar editorial Shutterstock
- Termasuk dalam kategori editorial dokumenter atau ilustrasi
- Disertai dengan keterangan editorial dan kata kunci yang sesuai
- Ditandai sebagai gambar editorial saat pengiriman
Persyaratan Kualitas Konten Editorial
Ilustrasi gambar editorial harus memiliki kualitas yang sesuai dengan standar kualitas komersial Shutterstock, sehingga pengaturan subjek dan / atau elemen visual lain yang membentuk gambar harus dipikirkan dengan baik dan kualitas gambar harus luar biasa karena konten ini ditembak di lingkungan yang terkendali. Teknik pasca-pemrosesan fotografi tradisional yang ringan dapat digunakan untuk meningkatkan konten editorial ilustratif, tetapi tidak ada perubahan besar.
Untuk gambar Editorial Dokumenter, standar kualitasnya lebih lunak. Gambar-gambar ini harus secara akurat dan jujur mengkomunikasikan acara atau subjek. Meskipun gambar dokumenter harus diubah jika mungkin, peningkatan teknis untuk meningkatkan kualitas keseluruhan gambar itu sendiri dapat diterima.
Kategori Editorial kualifikasi gambar Komersial atau klip diserahkan untuk digunakan editorial untuk menghindari Rilis Model Shutterstock, Rilis Properti atau Merek Dagang dan Hak Cipta persyaratan tidak akan diterima.
Keterangan Konten Editorial
Semua konten editorial yang dikirimkan ke Shutterstock memerlukan teks editorial. Teks editorial perlu menyertakan informasi siapa, apa, di mana, kapan, dan mengapa. Informasi yang diberikan harus akurat dan relevan dengan gambar yang dikirimkan. Penting juga untuk menyajikan informasi ini dalam format editorial yang tepat:
CITY, STATE/COUNTRY – MONTH DAY YEAR: Deskripsi faktual dari konten gambar, termasuk siapa dan apa yang digambarkan oleh gambar dan pernyataan yang layak diberitakan tentang fakta objektif (jika perlu).
Berikut adalah contoh deskripsi editorial yang tepat:
Jika tanggal pastinya tidak diketahui, CIRCA MONTH YEAR atau CIRCA YEAR dapat digunakan.
Jika kota itu besar atau terkenal, seperti MOSCOW, tidak perlu memasukkan negara dalam dateline atau deskripsi. Silakan lihat bagian bawah artikel ini untuk daftar lengkap kota mandiri.
Kata Kunci Konten Editorial
Jika Anda akan mengirimkan konten editorial ilustratif, Anda harus memasukkan kata kunci "ilustratif" dan "editorial" atau "ilustrasi editorial".
Selain itu, tidak seperti kata kunci untuk gambar komersial, kata kunci untuk gambar editorial dapat menyertakan nama merek dan produk, asalkan mereka secara akurat menggambarkan gambar.
Menandai Konten Untuk Penggunaan Editorial
Selain memerlukan keterangan editorial, konten editorial perlu ditunjuk untuk penggunaan editorial ketika mempersiapkannya untuk ditinjau. Untuk melakukan ini, pilih "Ya" dari menu tarik-turun "Editorial" pada halaman Kirim konten.
Konten editorial yang tidak ditandai untuk penggunaan editorial akan ditolak dengan alasan penolakan “Editorial Caption”.
Terkait pertanyaan dan hal-hal lain, Anda bisa menemukannya di Pusat Bantuan Mendaftar Shutterstock Contributor.
Salam Kontributor